Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian KA Cepat Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian KA Cepat Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023) ( YouTube Sekretariat Presiden)

Tiket Kereta Cepat-Jakarta-Bandung Gratis hingga Pertengahan Oktober 2023

2 Oktober 2023 17:30 WIB

SonoraBangka.ID - Kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau KA Cepat Whoosh telah resmi beroperasi penuh mulai hari. Pada tahap awal ini, tarif tiket kereta cepat Jakarta-Bandung digratiskan hingga pertengahan Oktober 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat peresmian KA Cepat Whoosh di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023).

"Berkat tingginya rasa penasaran masyarakat terhadap uji coba gratis KCJB, maka kami sepakat hingga pertengahan Oktober, pengoperasian kereta cepat Jakarta-Bandung masih tidak digunakan biaya atau gratis," ucap Luhut.

Kebijakan tidak menerapkan biaya pada tiket KCJB ini dilakukan lantaran animo masyarakat selama uji coba yang dilaksanakan sejak 15 sampai 30 September 2023 cukup tinggi.

Diharapkan masyarakat akan lebih leluasa merasakan manfaat dari kereta modern ini.

"Selama tiga minggu sejak dibukanya uji coba publik, kita secara langsung melihat rasa antusias yang luar biasa dimana masyarakat diajak untuk langsung merasakan sendiri kemanfaatannya kereta api cepat Jakarta-Bandung. Tentunya semua berjalan dengan aman dan nyaman, berkat keandalan sistem yang telah teruji," jelas Luhut. 

Diketahui, kereta cepat Jakarta-Bandung diresmikan pada hari ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat peresmian, Presiden didampingi oleh Menko Luhut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Dengan mengucap bismillah kereta cepat Jakarta Bandung saya nyatakan dioperasikan," kata Jokowi saat meresmikan KCJB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiket Kereta Cepat-Jakarta-Bandung Gratis hingga Pertengahan Oktober 2023", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/10/02/100033026/tiket-kereta-cepat-jakarta-bandung-gratis-hingga-pertengahan-oktober-2023.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm