Ilustrasi tumis kangkung. Konsumsi sayuran yang mengandung vitamin K seperti kangkung sebaiknya dibatasi bagi penderita penyakit jantung yang rutin mengonsumsi obat pengencer darah.
Ilustrasi tumis kangkung. Konsumsi sayuran yang mengandung vitamin K seperti kangkung sebaiknya dibatasi bagi penderita penyakit jantung yang rutin mengonsumsi obat pengencer darah. ( SHUTTERSTOCK/ ARIS SETYA)

Pakai Bumbu Sederhana, Berikut Cara Membuat Tumis Kangkung Cakalang

2 Oktober 2023 21:04 WIB

SonoraBangka.id -  Tumis kangkung dapat dicampur dengan bahan lain seperti udang, teri, atau ikan cakalang. Kamu bisa membuat tumis kangkung cakalang dengan bahan bumbu daun jeruk purut, penyedap rasa, air jeruk nipis, bawang putih, dan garam.

Tumis kangkung ikan cakalang dibuat dengan bumbu sederhana yang praktis untuk empat porsi makan. Simak resep tumis kangkung cakalang berikut ini, dikutip dari buku "100 Resep Oseng-oseng & Tumis" (2013) karya Dapoer 2 Iboe terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep tumis kangkung cakalang

Bahan:

300 gram kangkung, petiki daunnya

250 gram ikan cakalang, goreng suwir-suwir

5 lembar daun jeruk purut

1 sdt garam

1 sdt penyedap rasa, jika suka

75 ml air

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm