Pj Bupati Bangka M Haris.
Pj Bupati Bangka M Haris. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Pemkab Bangka Diminta PJ Bupati M Haris Buka Informasi ke Wartawan

3 Oktober 2023 11:11 WIB

SonoraBangka.id - PJ Bupati Bangka Muhammad Haris meminta jajaran pejabat di Pemkab Bangka untuk terbuka dalam memberikan informasi kepada wartawan.

M Haris meminta para pejabat tidak alergi terhadap wartawan, apalagi melakukan penolakan saat diminta informasi untuk pemberitaan terkait program atau kegiatan di dinas Pemkab Bangka.

"Tidak perlu alergi para pejabat dan kepala dinas terutama saat wartawan bermaksud mencari informasi untuk membuat berita, tidak perlu negative thinking ke wartawan," kata M Haris, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan-kegiatan atau program yang dibuat oleh jajaran Pemkab Bangka harus diinformasikan ke masyarakat. Selama kegiatan, program atau proyek yang dilaksanakan bukan fiktif, tidak menyeleweng dan untuk masyarakat banyak.

"Kalau ditanya wartawan ngelak, tidak mau dikonfirmasi tentu orang berpikiran ini pasti ada penyelewengan atau permasalahan," kata PJ Bupati Bangka M Haris.

Namun M Haris juga meminta wartawan untuk tidak membuat berita fitnah, hoaks ataupun berita berita yang menyudutkan. Apalagi membuat berita untuk kepentingan pihak lain untuk menjatuhkan wibawa Pemkab Bangka.

"Kadang memang rasa antipati ke wartawan oleh pejabat mungkin pernah ada pengalaman nggak enak sama oknum wartawan karena ulah mereka. Mulai tidak sopan, menginginkan sesuatu dari pejabat atau lainnya.

Membuat pejabat tersebut menyamakan semua wartawan seperti itu, padahal tidak. Kan saya kenal berbagai macam watak dan kelakuan wartawan. Banyak juga memang wartawan benar-benar pencari berita," kata M Haris 

M Haris menambahkan dirinya akan menjembatani agar pejabat-pejabat atau kepala dinas dengan wartawan tidak saling membenci atau saling curiga. 

Akan dibuat program Buka Informasi secara kontinyu dan terjadwal dengan bergiliran.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm