Ilustrasi bolu kukus santan 2 telur.
Ilustrasi bolu kukus santan 2 telur. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Riana Ambarsari)

Bentuk Pisang yang Unik, Berikut Resep Bolu Kukus Santan 2 Telur

3 Oktober 2023 17:21 WIB

SonoraBangka.id - Bolu kukus santan bisa kamu hidangkan untuk suguhan saat acara spesial di rumah. Kamu bisa ikuti resep bolu berikut ini dengan bahan sederhana. 

Cara membuat bolu kukus ini hanya menggunakan dua butir saja. Walau begitu, gunakan telur segar agar adonan bisa mengembang dengan baik. 

Cara mengukus adonan bolu harus dengan api sedang agar permukaan kue mulus. Selain itu, pastikan panci kukusan dipanaskan hingga uap banyak sebelum digunakan untuk mengukus. 

Kamu bisa gunakan cetakan bentuk pisang agar lebih mudah. Selain bentuk pisang, gunakan cetakan sederhana di rumah.  Resep bolu 2 telur ini bisa diikuti dari buku "Betty's Bake - 55 Resep Cookies, Cake Kue Dan Roti Hits Di Instagram" (2023) oleh Betty Cenn terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep bolu kukus santan 2 telur

Bahan 

2 butir telur

120 gram gula pasir

1/2 sdt SP

125 gram tepung terigu protein sedang 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm