Pemprov Kep. Babel Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023
Pemprov Kep. Babel Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ( Sonorabangka.id)

Pemprov Kep. Babel Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

4 Oktober 2023 10:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Kep. Babel, pada Selasa (3/10/2023).

Upacara yang digelar pada pukul 07.30 WIB tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini memiliki tema ‘Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju’.

“Tema ini sangat relevan dengan kondisi Indonesia saat ini, dimana kita harus terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan berkemajuan,” kata Pj Gubernur Suganda saat menyampaikan amanah pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Lebih lanjut diungkapkan Pj Gubernur Suganda bahwa dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin berat pancasila menjadi semangat dan panduan serta acuan kita sebagai warga negara Indonesia.

Di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pj Gubernur Suganda berharap kepada masyarakat Bangka Belitung khususnya agar semakin tumbuh semangat dan toleransi yang tinggi terhadap perbedaan dan dapat meredam segala konflik yg muncul serta merawat kesatuan dan persatuan bangsa di atas segala perbedaan.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan, serta semangat kerja keras dan gotong royong.

“Mari kita peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan semangat kebersamaan yang tinggi dan memperkuat tekad untuk mempertahankan pancasila sebagai dasar negara yang konsisten,” pesannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm