Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi ( )

Akhirnya Pansus RTRW DPRD Babel Terbentuk, Firmansyah Levi Jadi Ketua

4 Oktober 2023 21:10 WIB

SonoraBangka.id - Akhirnya, Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRWDPRD Bangka Belitung (Babel) terbentuk.

Posisi ketua Pansus dijabati Firmansyah Levi dari Fraksi Golkar dan wakilnya, Rudi Hartono dari Fraksi Demokrat.

Sementara, anggota lainnya, yaitu Fitra Wijaya dari Fraksi Gerindra, Adet Mastur dan Taufik Mardin dari Fraksi PDI Perjuangan, Agung Setiawan dari Fraksi Nasdem, Dodi kusdian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ustaz Dede Purnama.

Levi mengatakan, setelah terbentuknya struktur ini, pansus akan bergerak melaksanakan koordinasi baik di lingkup stakeholder di provinsi, maupun pemerintah pusat.

"Karena memang luas yang akan dibahas nanti. RTRW juga terintegrasi, muatan di dalam itu ada darat, laut udara,"kata Levi di ruang Komisi III DPRD Babel, Rabu (4/10/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya nanti bakal berupaya semaksimal dengan mempedomani Undang-undang Nomor 6 Tahub 2023 tentang Ciptaker, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2021 tenrang penataan ruang, Peraturan Menteri (Permen) ATR/BPN Nomor 11 Tahun 2021 dan Permen ATR/BPN Nomor 14 Tahun 2021.

"Ini acuan kita melaksanakan penyususan raperda. Kita harap perda ini bermanfaat dan mengakomodir semua kepentingan," kata Politikus Golkar ini.

Untuk diketahui, Raperda RTRW Babel sendiri diprediksi menjadi raperda yang super jelimet, namun seksi. 

Pasalnya, raperda ini mencakupi banyaknya kepentingan sektor di dalamnya. Di antaranya sektor pertambangan, kawasan hutan, perikanan hingga pariwisata. 

Senada, Plt Wakil Ketua DPRD Babel Heryawandi, mengatakan Perda RTRW Babel akan menjadi jelimet. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm