Samsung Galaxy SmartTag 2
Samsung Galaxy SmartTag 2 ( KOMPAS.com)

Samsung Rilis Galaxy SmartTag 2, Aksesori Pelacak dengan Daya Tahan 700 Hari

7 Oktober 2023 10:18 WIB

SonoraBangka.ID - Samsung memperkenalkan aksesori pelacak pintar, yakni Galaxy SmartTag 2. Perangkat ini diumumkan perusahaan lewat situs resminya.

SmartTag 2 merupakan penerus dari Galaxy SmartTag generasi pertama yang debut awal Januari 2021. Seperti generasi pertama, SmartTag 2 dirancang sebagai aksesori pelacak pintar yang bisa dipasang di aneka benda, seperti koper, tas, kunci, hewan peliharaan, dan sebagainya.

Apabila barang yang dipasang SmartTag 2 tadi hilang atau terselip, pengguna bisa melacaknya lewat smartphone lewat aplikasi SmartThings Find.

Sebagai suksesor, SmartTag 2 membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Salah satunya yaitu pada aspek daya. Samsung menyebut SmartTag 2 dibekali baterai yang dua kali lipat lebih tahan lama dari pendahulunya. Perusahaan mengeklaim SmartTag 2 bisa bertahan sampai 700 hari ketika berjalan dengan mode hemat daya.

Dalam mode normal, daya tahannya bisa sampai 500 hari, 50 persen lebih lama dibanding SmartTag generasi pertama.

Peningkatan selanjutnya adalah soal teknologi utama yang mendukung pelacakan. Kini, SmartTag 2 bisa terhubung lewat dua jenis teknologi, yaitu Bluetooh dengan jangkauan maksimum 120 meter dan Ultra Wideband (UWB).

Sebelumnya, SmartTag generasi pertama hanya mendukung teknologi Bluetooth. Sementara itu, teknologi UWB didukung oleh model SmartTag Plus, tetapi tanpa Bluetooth.

Desain baru

Samsung SmartTag 2 kini hadir dengan desain yang sepenuhnya baru dan berbeda dibanding generasi sebelumnya. SmartTag 2 hadir dalam bentuk oval, dengan lubang besar di atasnya.

Lubang ini bisa dipakai untuk mengaitkan logam yang bisa menghubungkan SmartTag 2 ke benda lain.

Desain itu berbeda dengan SmartTag awal yang bentuknya menyerupai belah ketupat dengan lubang kecil di atasnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm