Ilustrasi teh.(SHUTTERSTOCK/Santhosh Varghese)
Ilustrasi teh.(SHUTTERSTOCK/Santhosh Varghese) ( KOMPAS.COM)

6 Untuk Manfaat Minum Teh Tawar Setiap Hari bagi Kesehatan, Apa Saja?

8 Oktober 2023 18:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebagian orang menjadikan minum teh sebagai salah satu rutinitas yang dilakukan setiap harinya.

Seperti halnya kopi, beberapa orang juga menambahkan bahan-bahan lain ke dalam teh seperti susu, krimer, gula, dan bahan lainnya.

Bahkan, gula adalah bahan yang paling sering ditambahkan ke dalam cangkir teh, baik itu saat diminum dalam keadaan panas ataupun dingin.

Gula berlebih

Tapi menurut sebuah penelitian baru, pemanis buatan sebenarnya tidak diperlukan untuk menikmati secangkir teh agar manfaatnya tetap terjaga.

Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti dari University College London dan University of Leeds yang meneliti kebiasaan minum teh dari 64 pria yang biasanya meminum teh manis dengan gula, menurut Independent (29/4/2019).

"Asupan gula berlebih merupakan masalah kesehatan masyarakat dan gula dalam minuman memberikan kontribusi besar terhadap total asupan," tulis penulis penelitian.

Oleh karena itu, mengurangi asupan gula dari minuman dapat membantu mengurangi konsumsi secara keseluruhan.

Lantas, apa manfaat minum teh tawar bagi kesehatan?

Manfaat minum teh tawar bagi kesehatan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm