Ilustrasi air dingin()
Ilustrasi air dingin() ( KOMPAS.COM)

5 Manfaat Minum Air Dingin Setelah Olahraga, Bantu Untuk Turunkan Suhu Tubuh

8 Oktober 2023 18:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Minum air dingin setelah olahraga memiliki sejumlah manfaat, di antaranya dapat membantu menurunkan suhu tubuh. 

Dilasir dari Medicine Net, para ahli mengatakan, air dingin mudah diserap oleh usus sehingga menghidrasi tubuh dengan cepat.

Minum air dingin setelah olahraga memberi mekanisme perlindungan dari keringat. Keringat setelah olahraga sebenarnya membantu menurunkan suhu tubuh pasca olahraga.

Tapi, di saat bersamaan, tubuh akan mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, minum air dingin setelah olahraga sangat dianjurkan untuk mengganti cairan dalam tubuh.

Lantas, apa saja manfaat minum air dingin setelah olahraga?

Manfaat minum air dingin setelah olahraga

Berikut Kompas.com merangkum manfaat minum air dingin setelah olahraga dari berbagai sumber:

1. Menurunkan detak jantung

Minum air dingin setelah olahraga membantu menurunkan detak jantung sehingga meningkatkan performa olahraga dan pemulihan.

Ketika suhu tubuh meningkat, Anda akan merasa lelah, sehingga performa menurun.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm