Operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang di Taman Dealova Kota Pangkalpinang, Senin (9/10/2023)
Operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang di Taman Dealova Kota Pangkalpinang, Senin (9/10/2023) ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Jadi Incaran Emak-emak, 1 Jam 1,5 Ton Beras Bulog Habis Diserbu

9 Oktober 2023 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Di saat tingginya kenaikan harga beras premium di pasaran, masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beralih ke beras Bulog yang harganya, masih bisa terjangkau. 

Tak main-main demi bisa mendapatkan harga beras yang lebih murah sejak pagi antrean untuk mendapatkan beras Bulog tersebut memang sudah mengular.

Sejumlah emak-emak rela menunggu dari pagi agar bisa mendapatkan beras Bulog. 

Hanya dalam waktu satu jam beras Bulog medium seharga Rp53.000 di operasi pasar hari pertama yang digelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang di Taman Dealova Kota Pangkalpinang pada hari ini, Senin (9/10/2023) habis diburu warga. 

1,5 ton beras jenis medium kemasan 5 kilogram (Kg) yang disediakan Bulog habis terjual dalam waktu satu jam setelah operasi pasar resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Mie Go.

Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Pangkalpinang, Ulphi Heryanto, memastikan, beras Bulog akan tetap tercukupi hingga akhir operasi pasar berlangsung.

"Dari operasi pasar yang kita laksanakan hari pertama ini dapat kita ketahui yang paling diburu masyarakat itu adalah beras. Kita sudah koordinasi dengan pihak Bulog bahwa beras ini tetap cukup sampai akhir operasi pasar nanti," kata Ulphi kepada Bangkapos.com, Senin (9/10/2023).

Bahkan Ulphi menyebut, untuk setiap operasi pasar pihaknya meminta Bulog menyiapkan minimal 3 ton beras.

"Bulog menyanggupi itu, sampai akhir nanti beras Bulog akan tetap ada, silahkan datang ke operasi pasar yang terdekat dari lokasi rumah. Bahkan Bulog memastikan sampai akhir tahun nanti stok tetap tercukupi," ungkapnya. 

Diakuinya, beras paling jadi incaran ini sebab memang ada kenaikan harga beras medium di pasaran.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm