Ilustrasi tumis pare teri.
Ilustrasi tumis pare teri. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Marla_Sela)

Lauk Pelengkapnya Banyak, Berikut 8 Resep Tumis Pare Tidak Pahit

9 Oktober 2023 14:39 WIB

SonoraBangka.id - Pare merupakan salah satu bahan masakan yang terkenal memiliki banyak nutrisi. Dilansir dari laman Healthline, pare mengandung vitamin A dan C yang tinggi.

Namun, pare memiliki rasa pahit yang sering kali dihindari oleh beberapa orang. Oleh karena itu, simak cara memasak pare agar tidak pahit dengan bahan pelengkap lainnya berikut ini.

1. Resep tumis pare udang

Masak pare dengan udang yang praktis. Sebelumnya, remas dulu pare dengan garam hingga layu. Bilas dengan air kemudian tiriskan. Baca juga: Resep Tumis Pare Udang, Irit Bahan dan Praktis

2. Resep tumis pare teri

Tumis pare bisa kamu hidangkan untuk menu makan siang spesial. Beri tambahan ikan teri jengki belah asin untuk mengimbangi rasa pahit dari pare. 

3. Resep tumis pare bumbu rica

Selain dimasak dengan potongan ayam, bumbu rica juga bisa dimasak dengan menggunakan pare. Selain isian pare, hidangan pedas yang satu ini juga menggunakan udang, daging kepiting, dan teri.

4. Resep tumis pare udang

Masak tumis pare memakai udang ukuran sedang atau bisa juga udang rebon, kamu dapat menambahkan tempe, bakso, atau telur orak-arik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm