Ilustrasi puding gula merah.
Ilustrasi puding gula merah. ( SHUTTERSTOCK/Evy Alisha)

Camilan Saat Cuaca Panas, Berikut Resep Puding Kelapa Gula Merah

10 Oktober 2023 16:03 WIB

SonoraBangka.id - Camilan dingin dan mudah ditelan cocok disantap ketika suhu panas, seperti beberapa pekan belakangan di berbagai daerah Indonesia. 

Coba bikin agar-agar atau puding yang dapat disimpan di kulkas dan dinikmati dalam kondisi dingin.  Simak resep puding kelapa gula merah dari Sajian Sedap, camilan saat cuaca panas untuk keluarga. 

Resep puding kelapa gula merah 

Bahan

2.400 ml santan dari 1 butir kelapa

2 bungkus agar-agar bubuk

2 sendok teh jeli

4 lembar daun pandan

1/2 sendok teh garam

500 gram gula merah sisir

4 buah kelapa muda, keruk lebar

Cara membuat puding kelapa gula merah: 

1. Masak santan, agar-agar, jeli, daun pandan, garam, dan gula merah sambil diaduk sampai mendidih.

2. Susun kelapa di dasar loyang tulban tinggi. Tuangkan seperempat bagian adonan puding. Biarkan berkulit. Didihkan sisa adonan puding. Tuang di atasnya. Biarkan membeku.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Puding Kelapa Gula Merah, Camilan Saat Cuaca Panas ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/09/202700375/resep-puding-kelapa-gula-merah-camilan-saat-cuaca-panas-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm