Ilustrasi kamar tidur minimalis bergaya skandinavia.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi kamar tidur minimalis bergaya skandinavia.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( KOMPAS.COM)

6 Warna Berikut yang Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak Menurut Feng Shui

10 Oktober 2023 17:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng Shui adalah praktik kuno asal Tiongkok yang bertujuan  menciptakan keseimbangan dan harmoni di dalam rumah atau ruangan, termasuk kamar tidur

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan terpenting di rumah karena menjadi tempat beristirahat dan memulihkan energi. 

Menurut feng shui, warna kamar tidur memiliki pengaruh besar pada kualitas tidur. Warna tertentu dapat mempengaruhi aliran qi atau energi serta menciptakan kamar tidur yang lebih seimbang dan harmonis.

Dilansir dari Living Etc, Senin (9/10/2023), berikut enam warna yang dapat membuat tidur lebih nyenyak menurut feng shui. 

Beige atau coklat

Beige dan coklat adalah warna yang sering dikaitkan dengan alam. Julia Sarasola, dekorator interior bersertifikat dan praktisi feng shui asal Amerika Serikat mengatakan warna beige dan coklat dapat menciptakan suasana santai serta menenangkan.

Menurut feng shui, beige dan coklat dikaitkan dengan elemen tanah yang melambangkan stabilitas dan dukungan sehingga dapat membantu menciptakan suasana nyaman dan aman di kamar tidur. 

Cream dan putih

Selanjutnya, warna yang dapat membuat tidur lebih nyenyak menurut feng shui adalah cream dan putih.

Anjie Cho, penulis Mindful Homes dan pendidik feng shui asal Amerika Serikat, mengatakan cream dan putih adalah warna netral yang sempurna untuk kamar tidur.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm