Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ( Kompas)

Diumumkan Setelah Ketua Umum Parpol KIM Pulang, Ini Tanggapan Prabowo Ditanya Soal Gibran Jadi Cawapres

18 Oktober 2023 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Inilah tanggapan bakal calon presiden Prabowo Subianto ditanya soal Gibran jadi cawapres.

Pihak Gerindra pun akan mengumumkan setelah Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pulang dari luar negeri.

Seperti diketahui bahwa beredar anak presiden Jokowi, Gibran santer menjadi cawpres Prabowo Subianto.

Terkait itu Gerindra pun akan mengumumkan dalam waktu dekat siapa menjadi pendamping Prabowo.

"Ojo kesusu, ojo grusa grusu... Terus kita namanya demokrasi ya," kata Prabowo saat ditemui setelah perayaan ulang tahun ke-72 di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Prabowo pun hanya mengacungkan jempol saat ditanya nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengklaim sudah berkomunikasi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia capres dan cawapres.

Meski begitu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani tidak mengatakan secara rinci soal siapa yang berkomunikasi dengan Gibran.

"Ada komunikasi, (isi komunikasi) bukan saya yang komunikasi," kata Muzani di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2023) malam. 

Namun, Muzani mengatakan dari putusan MK tersebut sudah sangat jelas sosok yang akan mendampingi Prabowo Subianto untuk melaju dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm