Ketua MK Anwar Usman ketika memberikan kuliah umum di Ruang Peradaban Gedung Rektorat UBB.
Ketua MK Anwar Usman ketika memberikan kuliah umum di Ruang Peradaban Gedung Rektorat UBB. ( Sepri)

Merasa Difitnah, Ketu MK Anwar Tanggapi Polemik Usia Capres Cawapres

21 Oktober 2023 08:31 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman merasa difitnah terkait aturan batas usia calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang diputuskan MK pada Senin (16/10/2023) lalu.

Bahkan Anwar mengaku tak habis pikir dengan
plesetan orang-orang yang melabeli MK dengan julukan mahkamah keluarga.

Namun adik ipar Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini menyebutkan, jika ada pihak yang menghina atau memfitnah dirinya atau MK
tidak perlu dilawan, karena dosanya akan menjadi pahala untuk dirinya dan
hakim-hakim MK.

“Loh, ini Mahkamah Ke-luarga, Keluarga Bangsa In-donesia, itu. Jadi begini, yangfitnah atau segala macam, dosa mereka jadi pahala buat
saya, buat kami, hakim-hakim Mahkamah Konstitusi,” ujar Anwar saat dicegat Bangka Pos sebelum naik ke mobil di teras Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB), Jumat (20/10) siang.

Bangka Pos mewawancarai Anwar usai Ketua
MK itu memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dengan tema Tantangan Pemilu 2024, Peran Mahkamah Konstitusi dan Perguruan Tinggi.

Menurut Anwar, putusan tentang apa pun, siapa pun hakimnya dan di pengadilan mana pun, akan selalu pro kontra. 

“Sejak zaman dulu pasti selalu ada pro dan kontra tentang suatu keputusan, sebagus apa pun. Yang jelas hakim menjatuhkan putusan itu atas nama Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, demi keadilan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa,” tukasnya.

“Jadi bertangungjawabnyaa kepada Allah, saya juga bingung kalau ada plesetan seperti tadi,” ungkap Anwar.

Disambut protes 

Pantauan Bangka Pos,Jumat (20/10/2023), kedatangan Ketua MK Anwar Usman ke Kampus UBB diwarnai aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa yang tergabung di BEM KM UBB.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm