Ilustrai wanita mengalami gejala migrain.(iStockphoto/Phira Phonruewiangphing)
Ilustrai wanita mengalami gejala migrain.(iStockphoto/Phira Phonruewiangphing) ( KOMPAS.COM)

Sakit Kepala Migrain: Gejala, Pengobatan, serta Cara Penanganan

21 Oktober 2023 16:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Migrain adalah sakit kepala yang terasa berdenyut dan biasanya terjadi pada satu sisi kepala.

Dikutip dari healthline, serangan migrain biasanya berlangsung dari empat hingga 72 jam tapi bisa juga bertahan lebih lama.

Sementara waktu migrain dapat dibagi menjadi empat atau lima tahap berbeda.

Tapi, tidak semua penderita migrain mengalami ciri-ciri yang sama.

Ciri-ciri migrain, yaitu seseorang mengalami sakit kepala sebagai serangan utama, mengalami fase resolusi yang terjadi setelah sakit kepala migrain menyerang, dan tahap pemulihan.

Beberapa fase migrain ini mungkin cuma berlangsung secara singkat, sedangkan fase lainnya mungkin berlangsung lebih lama.

Seseorang yang menderita migrain lebih baik membuat jurnal migrain sehingga dapat membantu mengetahui gejala migrain yang diderita dan bersiap menghadapi apa yang akan terjadi.

Lantas, bagaimana gejala migrain dan cara menanganinya?

Gejala migrain

Masih dari sumber yang sama, kebanyakan kasus migrain berubah menjadi sakit kepala sepenuhnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm