Ilustrasi teh tarik.
Ilustrasi teh tarik. ( Dok. Shutterstock/ThamKC)

Tambah Es untuk Redakan Suhu Panas Tubuh, Berikut Resep Teh Tarik

22 Oktober 2023 06:43 WIB

SonoraBangka.id - Suhu panas yang melanda beberapa daerah di Indonesia membuat minuman dingin diburu orang.  Selain es teh manis solo, teh tarik bisa jadi ide minuman dingin menyegarkan untuk konsumsi sendiri atau dijual. 

Kamu cuma perlu tiga bahan sederhana untuk membuat teh tarik. Simak resepnya dari Sajian Sedap berikut ini. Takaran jumlah es dapat kamu sesuaikan dengan selera. 

Resep teh tarik

Bahan:

3 sendok makan teh tubruk

1.000 ml air

200 gram kental manis putih

Cara membuat teh tarik klasik:

1. Rebus air sampai mendidih. Masukkan teh. Diamkan 30 menit hingga berubah warna. Saring.

2. Tuang ke dalam gelas yang sudah berisi kental manis putih. Tarik-tarik dengan bantuan dua buah gelas hingga berbusa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Teh Tarik 3 Bahan, Tambah Es untuk Redakan Suhu Panas Tubuh ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/19/082800975/resep-teh-tarik-3-bahan-tambah-es-untuk-redakan-suhu-panas-tubuh-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm