Efek samping mengonsumsi teh hijau di malam hari.(iStockphoto/kuppa_rock)
Efek samping mengonsumsi teh hijau di malam hari.(iStockphoto/kuppa_rock) ( KOMPAS.COM)

Efek Negatif Minum Teh Hijau pada Malam Hari

22 Oktober 2023 16:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Teh adalah salah satu minuman yang cukup populer dan memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah teh hijau.

Teh hijau telah cukup populer dikonsumsi di seluruh dunia berkat banyaknya manfaat kesehatannya.

Jenis teh ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, misalnya sebagai penunjang untuk menurunkan badan, hingga baik bagi kulit dan rambut.

Bahkan, teh hijau juga digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengontrol pendarahan, membantu pencernaan, dan mengatur suhu tubuh.

Tapi, minum teh hijau di waktu yang salah justru dapat memberikan efek buruk. Salah satunya adalah mengkonsumsinya pada malam hari, yakni tepat sebelum tidur.

Efek samping teh hijau

Secara umum, teh hijau adalah minuman yang baik dan cuma ada sedikit efek samping yang diketahui terkait dengan minum herbal ini.

Dilansir dari laman Verywell Health, Aman untuk minum teh hijau setiap hari, maksimal hingga delapan cangkir.

Minum lebih dari jumlah yang disarankan dapat menyebabkan efek samping yang berhubungan dengan terlalu banyak kafein, seperti:

  • Gelisah
  • Insomnia
  • Sakit kepala atau pusing
  • Detak jantung cepat
  • Dehidrasi
  • Sering buang air kecil.

Dampak minum teh hijau malam hari

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm