Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Pecco Bagnaia, memasuki podium setelah keluar sebagai juara pada MotoGP Indonesia 2023, Minggu (15/10/2023).(Dok.Ducati Lenovo)
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Pecco Bagnaia, memasuki podium setelah keluar sebagai juara pada MotoGP Indonesia 2023, Minggu (15/10/2023).(Dok.Ducati Lenovo) ( KOMPAS.COM)

Update Untuk Klasemen MotoGP Setelah Sprint MotoGP Australia yang Dibatalkan

22 Oktober 2023 19:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Balapan Sprint di MotoGP Australia yang akan berlangsung Minggu (22/10/2023) harus dibatalkan akibat kondisi cuaca yang buruk.

Sebelum Sprint Race, gelaran Moto2 dilakukan dalam kondisi hujan. Namun, balapan tersebut harus dihentikan padahal masih ada 14 lap lagi, sudah banyak pebalap yang terjatuh dan kondisi angin yang sangat kencang.

Ketika menunggu Sprint Race, para manajer tim MotoGP terlihat dipanggil oleh Race Director. Diskusi dilakukan apakah balapan akan dilanjutkan atau tidak, salah satu yang minta untuk dibatalkan adalah Davide Tardozzi, Manajer tim Ducati.

Tardozzi bilang ke reporter MotoGP, pihaknya ingin membatalkan balapan karena kondisi yang tak kunjung membaik. Hal ini dilakukan demi keselamatan pebalap, meski bisa bikin fans kecewa.

Akhirnya, Race Director pun mengeluarkan pernyataan resmi kalau Sprint Race dibatalkan. Balapan akan dilanjutkan ke seri selanjutnya di Buriram, Thailand pekan depan.

Oleh karena itu, tidak ada tambahan poin yang diterima semua pebalap, karena dibatalkan. Makanya, Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen pebalap dengan 366 poin setelah finis kedua di balapan utama yang berlangsung Sabtu (21/10/2023).

Posisi kedua klasemen diisi Jorge Martin dengan 339 poin. Sedangkan di peringkat ketiga klasemen ada Marco Bezzecchi dengan 283 poin.

Berikut ini klasemen pebalap MotoGP usai Sprint Race Australia yang dibatalkan:

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23) 366

2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23) 339 (-27)

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm