Ilustrasi minuman dingin.
Ilustrasi minuman dingin. ( Dok. Shutterstock/PhotoMavenStock)

Blender Es dan Buah agar Tambah Segar, Berikut Resep Es Teh Stroberi

23 Oktober 2023 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Suhu panas mencapai 34-40 derajat celcius di beberapa daerah Indonesia. Saatnya buat kreasi minuman dingin sendiri di rumah.  Kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk jajan minuman dingin dan melawan suhu panas.

Selain itu kamu bisa menakar jumlah gula sendiri sesuai jumlah kebutuhan harian.  Berikut ini resep es teh stroberi, minuman dingin segar yang mudah dibuat sendiri di rumah. 

Resep es teh stroberi

1 kantung teh celup 

300 ml air 

8 buah stroberi

1 sdm sirup stroberi (opsional)

1 sdm madu 

1 gelas es batu 

Cara membuat es teh stroberi: 

1. Seduh teh celup dengan 300 ml air panas. Sisihkan. 

2. Hancurkan es batu dan stoberi dengan blender. 

3. Tuang sirup stroberi dan madu dalam gelas, tuangkan hasil blender dan tuangkan teh. Aduk rata semuanya dengan sendok atau kocok dengan gelas milkshake. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Teh Stroberi, Blender Es dan Buah agar Tambah Segar ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/10/23/093200775/resep-es-teh-stroberi-blender-es-dan-buah-agar-tambah-segar-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm