lustrasi bawal goreng yang kriuk, bisa dengan penggunaan tiga jenis tepung.
lustrasi bawal goreng yang kriuk, bisa dengan penggunaan tiga jenis tepung. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Afif Haryanti)

Dagingnya Juicy,Berikut Resep Bawal Goreng Kriuk dengan 3 Jenis Tepung

24 Oktober 2023 17:29 WIB

SonoraBangka.id - Bosan dengan menu ikan goreng bumbu yang itu-itu saja? Coba resep bawal goreng kriuk dengan penggunaan tiga jenis tepung. 

Siapkan sekitar 500 gram ikan bawal tawar segar, kemudian cuci bersih hingga semua kotorannya hilang. Taburkan dan lumuri ikan bawal dengan tepung beras, tepung maizena, dan tepung tapioka. Aduk dan balut semua bagian ikan bawal.

Kamu juga bisa menambahkan irisan jahe, bawang putih, dan garam sebagai bumbu halusnya. Tambah juga dengan sedikit kunyit agar cita rasanya lebih enak.

Dalam buku "25 Cita Rasa Ikan Bawal" (2013) oleh Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk lima porsi makan.

Resep bawal goreng

Bahan

500 gram ikan bawang tawar segar

Minyak goreng secukupnya

1 butir putih telur

100 gram tepung beras

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm