Ilustrasi cara membuat siomay dari aneka kulit, seperti pare, tahu putih, kol, dan kulit pangsit.
Ilustrasi cara membuat siomay dari aneka kulit, seperti pare, tahu putih, kol, dan kulit pangsit. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Dari Pare hingga Kol, Cara Membuat Siomay dengan Aneka Kulit

25 Oktober 2023 15:25 WIB

SonoraBangka.id - Siomay tidak hanya bisa dibuat dengan menggunakan kulit pangsit sebagai kulitnya. Kamu bisa coba membuat adonan isian siomay dengan aneka jenis kulit lainnya. 

Pada cara membuat siomay tepung kanji yang satu ini, menggunakan pare, tahu putih, hingga kol sebagai kulitnya.  Bumbu kacang siomay yang satu ini, terbuat dari kacang tanah, kemiri, bawang putih, cabai merah, cuka, dan kecap manis.

Sebagai isiannya, kamu bisa menyiapkan tepung tapioka, udang, dan ayam. Ikuti takaran bahan yang tepat dan teruji agar hasilnya lembut dan dagingnya terasa. Dalam majalah "Buku Seri Wirausaha Kuliner Volume 10 Membuka Usaha Katering Rumahan Pasti Laris Manis" (2013) oleh Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada, bikin untuk 100 porsi siomay.

Resep siomay dari aneka kulit

Bahan

1 kilogram daging ayam, cincang

750 gram udang, cincang

300 gram bawang putih, haluskan

5 sdm minyak wijen

1 sdm garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm