Ilustrasi atap berwarna hitam(shutterstock/Colour Reactor Rzeszow)
Ilustrasi atap berwarna hitam(shutterstock/Colour Reactor Rzeszow) ( KOMPAS.COM)

5 Pilihan Warna Atap Rumah Menurut Feng Shui

25 Oktober 2023 19:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Atap menjadi salah satu bagian rumah yang fungsinya sangat penting. Selain memberikan kenyamanan dan keamanan dalam rumah, atap juga menjadi elemen dekorasi eksterior yang membuat rumah terlihat lebih cantik.

Dalam feng shui, atap rumah juga memiliki peran penting yang membawa energi baik. Maka dari itu, pemilihan atap menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Ada banyak hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih atap rumah, salah satunya warna atap. Menurut feng shui, pemilihan warna atap harus memperhatikan lima unsur feng shui yaitu unsur kayu, api, bumi, logam, dan air.

Dilansir dari Feng Shui Ed, Rabu (25/10/2023), berikut ini pilihan warna atap rumah menurut feng shui yang bisa Anda pertimbangkan.

Warna hijau

Atap berwarna hijau bisa mewakili elemen kayu. Selain warna hijau, unsur kayu juga bisa diwakili oleh warna bernuansa coklat.

Bila Anda menggunakan atap datang, maka Anda bisa membuat taman di atap dan melapisi taman dengan rumput hijau agar bisa menghadirkan unsur kayu. Model atap seperti ini cocok diterapkan pada rumah yang menghadap ke timur dan tenggara.

Warna merah

Selain warna hijau, warna atap rumah menurut feng shui lainnya yaitu warna merah. Warna ini bisa mewakili unsur api.

Sebagian besar rumah mempunyai atap tahan api karena memasang sistem drainase air hujan. Selain itu, rumah umumnya berbentuk persegi atau persegi panjang, sehingga menunjukkan atap merah akan tetap terlihat bagus.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm