Ilustrasi jemaah umrah
Ilustrasi jemaah umrah ( Shutterstock)

Jokowi Umumkan Kuota Haji 2024 Bertambah, Calon Jamaah Cek Perkiraan Berangkat Haji Online di Sini

25 Oktober 2023 20:13 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa kuota haji Indonesia tahun 2024 bertambah.

Kita bisa mengecek jadwal keberangkatan haji secara online di aplikasi Pusaka.

Kuota haji Indonesia tahun 2024 bertambah sebanyak 20.000 jemaah menjadi sebesar 221.000 jemaah.

Kuota tambahan tersebut berhasil didapatkan setelah pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud pada Kamis (19/10) kemarin.

"Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20 ribu untuk tahun depan tambahannya diberikan kepada Indonesia," ujar Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/10).

Dalam pertemuan, Jokowi menjelaskan secara langsung kondisi antrean haji di Indonesia yang sudah sangat panjang.

Bahkan, saat ini waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia sudah mencapai 47 tahun sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji.

"Dan alhamdulillah ditanggapi sangat positif," ungkapnya.

Ia bersyukur bahwa kegiatan kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi sudah selesai dan berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang produktif.

Kegiatan tersebut yaitu pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud hingga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm