Lapak sayur pedagang di Pasar Pangkalpinang. Harga sayuran di Pangkalpinang
Lapak sayur pedagang di Pasar Pangkalpinang. Harga sayuran di Pangkalpinang ( Bangkapos.com/Sela Agustik )

Harga Komoditi Sayuran di Pasar Pangkalpinang Terus Melonjak Selama Musim Kemarau

30 Oktober 2023 15:19 WIB

SonoraBangka.id - Di musim kemarau harga komoditi sayuran kembali melonjak, sebelumnya harga jual seperti sawi, bayam, kangkung, cabai di pasaran Pangkalpinang ini sempat terjadi penurunan.

Pantauan Bangkapos.com, harga sayuran khususnya seperti sawi dari sebelumnya Rp10.000 perkilo menjadi Rp22.000 hingga Rp25.000 perkilogram.

Sama halnya dengan sawi harga cabai rawit dan komoditi cabai lainnya terus melonjak dan bertengger di harga Rp12 ribu per ons atau Rp95.000 perkilo untuk cabai rawit lokal.

Sama halnya dengan cabai rawit, harga cabai merah panjang juga ikut alami kenaikan yakni Rp75.000 perkilogram dari sebelumnya Rp50.000 perkilogram.

"Selama musim kemarau ini hampir semua komoditi sayuran naik, baik itu bayam, kangkung, sawi, cabai, bawang putih, dan lainnya kecuali bawang merah yang relatif stabil saat ini," ungkap pedagang sayuran di Pasar Ratu Tunggal, Rahman kepada Bangkapos.com, Senin (30/10/2023).

Menurut Rahman, kenaikan harga komoditi sayuran ini sudah berangsur terjadi sejak dua minggu terakhir.

"Naik ini kan sebagian mulai cabai dulu, trus juga diikuti komoditi lainnya, termasuk sayuran sawi, kangkung dan lainnya yang baru mulai naik ini kemarin," ucapnya.

Diakui Rahman, hingga saat ini daya beli masyarakat masih sepi, terlebih dengan semakin tingginya harga jual.

"Sebelum harga syuran naik memang sudah sepi, apalagi saat ini. Pertama memang faktor ekonomi sekarang yang memang sedang melemah," ucapnya.

Berikut daftar harga jual sayuran hari ini Senin, (30/10/2023) :

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm