Ilustrasi bihun goreng putih dengan bakso dan sayuran pelengkap.
Ilustrasi bihun goreng putih dengan bakso dan sayuran pelengkap. ( SHUTTERSTOCK/ KRISTANTI)

Ide Untuk Sarapan, Berikut Cara Membuat Bihun Goreng Brokoli

31 Oktober 2023 17:55 WIB

SonoraBangka.id - Pencinta bihun wajib merapat! Mi yang terbuat dari tepung beras ini mudah diolah salah satunya dengan cara ditumis. Bihun tidak perlu direbus dulu melainkan cukup direndam dengan air panas sampai lunak.

Jangan terlalu lama merendam bihun agar tidak jadi lembek. Setelah bihun lunak, siap ditumis dengan sayur dan bumbu khas masakan China seperti kecap asin, saus hoisin, dan angciu.

Namun, angciu atau arak masak ini non-halal. Bagi orang yang tidak mengonsumsi makanan non-halal, tidak perlu menggunakan angciu. Sekarang, ayo membuat bihun goreng brokoli mengikuti resep dari buku "Food Combining: Makan Enak untuk Langsing & Sehat dengan Menu Masakan China Halal" karya Wied Harry Apriadji terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep bihun goreng brokoli

Bahan bihun goreng (4 porsi)

200 gram bihun, rendam hingga empuk, tiriskan, potong 10 cm

3 sdm minyak goreng

4 siung bawang putih, cincang

50 gram bawang bombai, cincang

150 gram kuntum brokoli

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm