Jonathan Rea sudah resmi menggunakan seragam Yamaha dan berpose di depan YZF-R1(Dok. Yamaha)
Jonathan Rea sudah resmi menggunakan seragam Yamaha dan berpose di depan YZF-R1(Dok. Yamaha) ( KOMPAS.COM)

Tinggalkan Kawasaki, Jonathan Rea Resmi Menggunakan Seragam Yamaha

31 Oktober 2023 18:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Setelah sembilan tahun bersama Kawasaki, Jonathan Rea akhirnya akan berpisah.

Mulai 2024, Rea akan bergabung dengan Yamaha. Belum lama ini, Yamaha juga sudah mengunggah foto Rea dengan seragam barunya.

Dalam foto yang diunggah Yamaha Racing pada media sosial Instagram, Rea sudah menggunakan baju balap terbarunya.

Begitu pula dengan Yamaha YZF-R1 yang akan dikendarainya musim depan. Motor balap tersebut sudah memakai nomor start 65 dan Rea akan mengikuti sesi tes selama dua hari pada pekan ini.

Rea mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Kawasaki. Pabrikan tersebut sudah mendukung Rea di saat-saat sulit dan mendukung di hari-hari yang luar biasa.

"Tapi, rasanya seperti menjalani mimpi selama enam tahun dan pergi bekerja, mempertaruhkan nyawa, mempertaruhkan segalanya, tetapi menyenangkan," ujar Rea, dikutip dari Crash.net, Selasa (31/10/2023).

"Sangat menyenangkan bersama orang-orang dengan pabrikan yang hebat ini dan saya berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan dengan upaya dan perhatian yang mereka berikan," kata Rea.

Rea menambahkan, sulit untuk mendeskripsikan perpisahan antara dirinya dengan Kawasaki. Sebab, namanya sudah sangat lekat dengan Kawasaki.

"Ini adalah babak yang luar biasa dalam hidup saya, yang sekarang akan segera berakhir. Kawasaki dan saya akan sedikit mirip dengan (Valentino) Rossi dan Yamaha, dari sudut pandang hubungan dari waktu ke waktu," ujarnya.

Musim depan, World Superbike (WorldSBK) diyakini akan sangat menarik. Sebab, Rea akan pindah dari Kawasaki ke Yamaha, menggantikan Toprak Razgatlioglu yang pindah ke BMW.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tinggalkan Kawasaki, Jonathan Rea Resmi Berseragam Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/31/110200215/tinggalkan-kawasaki-jonathan-rea-resmi-berseragam-yamaha.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm