Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021(Sattaphan Kantha)
Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021(Sattaphan Kantha) ( KOMPAS.COM)

Honda Butuh Waktu 1-2 Tahun untuk Produksi Mobil Berteknologi Hybrid di Indonesia

1 November 2023 19:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana untuk memproduksi lokal mobil berteknologi hybrid di Indonesia. Niat itu bakal terealisasi dalam beberapa tahun ke depan, tepatnya usai Honda Motor Co., Ltd mengucurkan investasi tambahan untuk merakit mobil elektrifiksi di pasar domestik.

Business Innovation and Sales Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, sejauh ini belum bisa mengatakan kapan Honda akan mengucurkan investasi lagi di Indonesia untuk ekspansi elektrifikasi. Namun, dia pastikan produksi berjalan setelah satu atau dua tahun ke depan setelah pengumuman investasi.

"Kira-kira seperti itu, tapi kapan investasinya saya belum bisa bicara sekarang ini," ujar Billy saat berbincang dengan KOMPAS.com di Sapporo, Jepang, Selasa (31/10/2023).

Billy mengatakan, secara kesiapan pabrik tentunya memiliki kemampuan untuk memproduksi mobil elektrifikasi, seperti hybrid dan listrik. Maka dari itu ke depannya akan ekspansi atau mengembangkan produk elektrifikasi di dalam negeri.

"Sejauh ini kita akan memproduksi mobil hybrid atau listrik secara lokal pada model yang pasarnya besar di Indonesia. Modelnya apa belum bisa kita informasikan sekarang," tutur Billy.

Sekadar informasi, pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Butuh Waktu 1-2 Tahun untuk Produksi Mobil Hybrid di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/01/073100915/honda-butuh-waktu-1-2-tahun-untuk-produksi-mobil-hybrid-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm