Ilustrasi tanaman bayam.
Ilustrasi tanaman bayam. ( Shutterstock/tm_photografie)

Salah Satunya Cabai, Berikut 8 Sayuran yang Bisa Ditanam dalam Rumah

2 November 2023 06:38 WIB

SonoraBangka.id -  Beberapa sayuran bisa ditanam di dalam rumah. Sebagian di antaranya tetap memerlukan lahan dan tanah khusus, sementara yang lain cukup praktis tanpa penggunaan tanah sama sekali.

Cara ini dapat membantu mengeksplorasi hal baru di dapur rumah, sekaligus menghemat biaya belanja makanan setiap hari. Namun, tetap perhatikan bahwa setiap sayuran membutuhkan suhu berbeda untuk bisa tumbuh sempurna.

Pastikan menjaga jumlah air hingga intensitas cahaya pada tanaman agar tidak rusak atau gagal panen. Dilansir dari All Recipes, simak delapan sayuran yang bisa ditanam di rumah berikut ini.

1. Cabai

Menanam cabai di rumah dapat mengirit pengeluaran belanja bahan dapur. Cabai akan tumbuh subur di cuaca hangat dengan sinar matahari penuh. Tingkat cahaya yang dibutuhkan adalah 14-20 jam per hari dan bisa tumbuh subur pada suhu 21 derajat celsius.

2. Wortel

Sayuran akar ini membutuhkan sedikit ruang dengan tanah yang dalam untuk menjaga pertumbuhannya sempurna. Wortel tahan dingin dan tumbuh subur pada suhu 15 derajat celsius dan membutuhkan banyak cahaya, setidaknya selama 12 jam sehari, untuk membuat sayurannya tumbuh subur.

3. Daun bawang

Tak butuh ruang luas untuk menanam daun bawang. Cukup siapkan wadah kaca atau plastik untuk menaruh batang daun bawang. Kemudian, letakkan wadah berisi tanaman daun bawang di dekat jendela dapur agar lebih dekat pada sinar matahari.

4. Tomat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm