Pembagian minyak dan gula dari Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, di Kantor Kecamatan Gerunggang, Kamis (2/11/2023)
Pembagian minyak dan gula dari Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, di Kantor Kecamatan Gerunggang, Kamis (2/11/2023) ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

2.400 KPM di Kota Pangkalpinang Dapatkan Bantuan Minyak dan Gula Guna Stabilisasi Harga Bahan Pangan

3 November 2023 08:27 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kembali menyalurkan bantuan, kali ini berupa minyak goreng dan gula pasir.

Penyaluran bantuan pangan ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga pangan yang semakin melonjak tinggi.

Bantuan yang diberikan ini khusus kepada masyarakat yang belum meneima bantuan, baik itu BST, BLT hingga PKH. 

"Jadi telah kami verfikasi melalui Dinsos sehingga kami mendata masyarakat yang mana saja yang belum pernah mendapatkan bantuan, dan mereka-mereka inilah yang berhak," ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang, Yiyi Zilaida Dwitri, Kamis (2/11/2023). 

Untuk seluruhnya di Kota Pangkalpinang bantuan gula dan minyak tersebut dibagikan kepada 2.400 KPM atau 2.400 paket yang berisi gula dan minyak.

"Dimana didalamnya itu diberikan minyak 1 kilogram dan gula 1 kilogram. Lonjakan harga tersebut tentu akan berakibat terjadinya inflasi. Sehingga atas dasar itulah pihaknya berinisiatif untuk memberikan bantuan untuk menjaga ketahanan pangan," ujarnya. 

Pemberian bantuan ini salah satu upaya penekanan inflasi juga sehingga dengan bantuan ini diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan. 

"Ada tujuh kelurahan yang kita salurkan, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita inflasi dapat terkendali," terangnya.

Tidak hanya itu, pembagian beras cadangan pangan dari Pemerintah Pusat akan kembali dibagikan mulai dari tanggal 9 November nanti. 

"Ini tahap kedua untuk bulan ke-enam, jadi sudah tiga kali kita bagikan, tahap pertama itu tiga kali dan kedua itu tiga kali," tuturnya. 

Sementara itu, Ica (47) warga Bukit Sari merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan, karena bantuan ini memang menjadi kebutuhan sehari-hari yang wajib ada di rumah. 

"Terlebih saat ini Gula sedang mahal, dengan bantuan ini saya sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah, mudah-mudahan seterusnya ada terus bantuan seperti ini," katanya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Stabilisasi Harga Bahan Pangan, 2.400 KPM di Kota Pangkalpinang Dapatkan Bantuan Minyak dan Gula , https://bangka.tribunnews.com/2023/11/02/stabilisasi-harga-bahan-pangan-2400-kpm-di-kota-pangkalpinang-dapatkan-bantuan-minyak-dan-gula.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm