Ilustrasi es lilin coklat atau cokelat yang ekonomis untuk ide jualan di sekolah.
Ilustrasi es lilin coklat atau cokelat yang ekonomis untuk ide jualan di sekolah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Kristina Ismulyani)

Camilan Dingin Murah Meriah, Berikut Ini Resep Es Lilin Coklat

4 November 2023 17:39 WIB

SonoraBangka.id - Es lilin menjadi salah satu jajanan anak sekolah dasar favorit dengan harga sekitar Rp 1.000.  Ada cara membuat es lilin coklat dengan bahan sederhana hanya lima jenis saja. 

Selain itu, kamu bisa membuatnya untuk 30-35 bungkus es lilin. Resep es lilin untuk dijual 1000 yang satu ini juga bisa kamu kreasikan dengan isian ketan atau roti tawar agar lebih menari.

Selain itu, jual dengan parutan keju atau siraman saus cokelat sebagai toppingnya.  Dalam buku "Pusaka Kuliner Nyonya Rumah 1200 RESEP MASAKAN DAN KUE LEGENDARIS" (2013) oleh Nyonya Rumah terbitan Gramedia Pustaka Utama, ikuti resep es jualan 1000. 

Resep es lilin coklat 5 bahan

Bahan

1 liter susu

225 gram gula pasir

20 gram tepung maizena

2-3 sdm cokelat bubuk

1 butir kuning telur

Cara membuat es lilin coklat

1. Cokelat bubuk dicampurkan dengan tepung maizena, cairkan dengan sedikit susu.

2. Tambah dengan gula dan kuning telur, aduk-aduk hingga semuanya tercampur rata. Tuang ke dalam bungkus es lilin.

3. Dinginkan di suhu ruang kemudian masukkan ke dalam freezer hingga padat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Lilin Coklat 5 Bahan, Camilan Dingin Murah Meriah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/03/090300375/resep-es-lilin-coklat-5-bahan-camilan-dingin-murah-meriah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm