Ilustrasi brownies.
Ilustrasi brownies. ( SHUTTERSTOCK/etorres)

Tantangan Kiki MasterChef, Berikut Resep Brownies Pakai 4 Bahan

5 November 2023 06:02 WIB

SonoraBangka.id - Peserta MasterChef Indonesia Season 11 ditantang membuat makanan yang dimenangkan lewat lelang waktu masak.  Salah satu peserta, Kiki, ditantang membuat brownies dengan waktu masak 40 menit. 

Bolu cokelat bantet ini bahannya terbilang sederhana. Kamu bahkan bisa membuat brownies dengan empat bahan sederhana, seperti resep dari Food52 berikut ini. 

Resep brownies empat bahan

Bahan: 

235 gr dark cooking chocolate 

113 gr mentega 

4 butir telur

150 gr gula 

Cara membuat brownies empat bahan: 

1. Lelehkan mentega dan cokelat di microwave atau dengan teknik double boiling (rebus di panci air mendidih dengan mangkuk stainless atau kaca).

2. Tambahkan telur dan gula, aduk hingga tercampur rata.

3. Tuang adonan ke loyang, panggang pada suhu 180 derajat celcius selama 30 menit.

4. Dinginkan setidaknya selama 30 menit. Langkah ini penting karena brownies perlu mengeras dan mengeras. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Brownies 4 Bahan, Tantangan Kiki MasterChef ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/04/190600475/resep-brownies-4-bahan-tantangan-kiki-masterchef-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm