Ilustrasi buah dan sayuran di westafel.
Ilustrasi buah dan sayuran di westafel. ( DOK.SHUTTERSTOCK/kitzcorner)

Pakai Garam Dapur, Berikut Cara Bersihkan 7 Aneka Peralatan Dapur

5 November 2023 07:29 WIB

SonoraBangka.id - Bukan hanya bisa digunakan sebagai bumbu masak, garam juga bisa digunakan sebagai bahan membersihkan aneka peralatan dapur hingga masak. 

Dilansir dari laman The Kitchn, garam dapur atau garam yang biasanya ada di dapur rumah untuk bumbu aneka masakan bisa ditambahkan ke dalam bahan pencuci atau penghilang noda peralatan di dapur. Simak penjelasannya berikut ini. 

1. Noda kopi

Kamu sering membuat kopi di cangkir yang sama? Bisa jadi, hal tersebut yang membuat cangkir di dapur rumah lebih mudah bernoda. Gunakan sabun cuci dan campurkan dengan garam. Buat pasta kemudian gosok ke noda kopi yang menempel pada cangkir.

2. Talenan kayu

Talenan kayu yang sudah lama akan terlihat kusam. Potong dua lemon dan gosok permukaan talenan dengan bantuan garam. Gosokkan di permukaan seluruh bagian kayu agar tampilannya kembali cerah dan bersih. Selain itu, bau tidak sedap di talenan kayu juga hilang seketika.

3. Westafel kamar mandi

Kamu bisa menggunakan campuran garam, cuka putih, dan soda kue untuk menghilangkan sumbatan di westafel kamar mandi Lakukan secara rutin setiap bulan agar westafel lancar dan mengaliri air dengan deras.

4. Noda keringat di baju

Kamu juga bisa menghilangkan noda keringat di baju, terutama pada kemeja putih. Larutkan sekitar empat sendok makan garam dalam satu liter air panas. Celupkan spon dan oleskan pada noda keringat yang menempel. Lakukan secara berkala agar noda hilang seketika.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm