Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023(Dok. @89jorgemartin)
Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023(Dok. @89jorgemartin) ( KOMPAS.COM)

Bastianini Terancam, Ini Syarat Untuk Martin Bisa Naik ke Tim Pabrikan

5 November 2023 18:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Rumors Ducati berpikir kembali untuk memboyong Jorge Martin ke kursi tim pabrikan semakin santer terdengar. Pabrikan Borgo Panigale itu ingin punya dua pebalap top di tim pabrikan.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (4/11/2023) Ducati siap membayar uang yang cukup besar kepada Enea Bastianini, kalau pebalap asal Italia itu terpaksa harus hengkang dari Ducati Lenovo dan digantikan oleh Martin.

Uang tersebut semacam pesangon buat Bastianini untuk menukar kursinya dengan Martin di dalam tim. Tapi disebutkan ada syaratnya agar hal ini terjadi, dan hal ini terkait dengan hasil akhir musim.

Martin disebutkan harus memenangkan gelar juara dunia musim ini untuk bisa naik ke tim pabrikan Ducati.

Meski demikian, faktanya jika Martin bisa memenangkan gelar juara dunia musim ini maka Pecco Bagnaia juga akan menjadi sorotan karena tidak bisa mempertahankan gelar dan kalah dari pebalap "tim satelit."

Saat ini belum ada kepastian dan konfirmasi bahkan tidak ada bantahan langsung Ducati mengenai rumors yang berkembang.

Disebutkan Bastianini harus menciptakan sesuatu dan berharap Martin kehilangan gelar juara. Apalagi performa Martin musim ini memang luar biasa dan dia secara terang-terangan menyebut mengincar kursi Bastianini.

Sebelumnya,  bos Pramac Racing, Gino Borsoi, mengatakan pada dasarnya dia tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan tapi menyebut bahwa Martin pantas masuk skuad tim "seragam merah."

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika itu terjadi, itu karena dia pantas mendapatkannya,” ujar Borsoi dilansir dari Crash.

Seperti diketahui, setahun yang lalu Martin kalah dari Enea Bastianini untuk masuk skuad pabrikan. Bastianini yang berada di Gresini Racing tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Namun sayangnya debut Bastianini musim ini sebagai pebalap pabrikan anti klimaks karena cedera.

Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri.

Bastianini sendiri sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024, namun Ducati dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dan saat ini Martin menunjukkan performa terbaik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bastianini Terancam, Ini Syarat Martin Bisa Naik ke Tim Pabrikan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/05/112100615/bastianini-terancam-ini-syarat-martin-bisa-naik-ke-tim-pabrikan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm