Ilustrasi antrian BBM
Ilustrasi antrian BBM ( )

Diupayakan BBM Tak Langka, Babel Usulkan Penambahan Tangki Timbun kepada Pertamina

6 November 2023 13:12 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajukan penambahan tangki timbun bahan bakar minyak (BBM) kepada PT Pertamina (Persero) guna memperkuat stok BBM, baik subsidi maupun non subsidi,sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami telah mengajukan penambahan tangki timbunkepada Komisaris Utama PTPertamina (Persero) BasukiTjahaja Purnama,” kata Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi PembangunanSekretariat Daerah Provinsi Bangka Belitung Ahmad Yani di Pangkalpinang, Minggu (5/11/2023).

Menurut Ahmad Yani, penambahan tangki timbun BBM skala besar tersebut sangat penting guna mengantisipasi kelangkaan BBM karena pasokan bahan bakar tersendat akibat cuaca di perairan memburuk dan menghambat pelayaran kapal laut. 

“Saat ini, ketersediaan BBM hanya cukup tiga hingga empat hari saja sehingga potensi kelangkaan BBM cukup tinggi jika pasokan tersendat akibatcuaca buruk,” ujarnya.

Ahmad Yani menyebut,dengan adanya penambahan tangki timbun tersebut, paling tidak ketahanan stokBBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bisa mencukupi hingga tujuh hari.

“Jangan sampai terjadi kejadian dua tahun lalu, dimana masyarakat sulit mendapatkan BBM karena pasokan tersendat akibat cuaca buruk,” tuturnya.

Sales Area Manager Retail Bangka Belitung Pertamina MORII Sumbagsel Adeka Sangtraga Hitapriya mengatakan usulan penambahan tangki timbun BBM yang diajukan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung sudah diproses dan telah memasuki kajian.

“Pembangunan tangki timbun BBM ini membutuhkan waktu cukup lama atau dua hingga tiga tahun karenam membutuhkan kajian oleh tim gabungan Pertamina dan pemerintah,” kata Adeka.(ant)

Tindak Tegas Operator SPBU Nakal 

PATRA Niaga Retail Pertamina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menindak tegas operator SPBU nakal agar penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, khususnya biosolar, di daerah itu tepat sasaran.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm