Tuna canape, makanan pembuka ala Perancis.
Tuna canape, makanan pembuka ala Perancis. ( SHUTTERSTOCK/YULIA FURMAN)

Makanan Pembuka ala Perancis, Berikut Cara Membuat Canape Ikan Tuna

6 November 2023 14:56 WIB

SonoraBangka.id - Pada tantangan pertama MasterChef Indonesia musim 11, Kiki berhasil menjadi pemenang dengan membuat gohu canape dan tuna confit. Tantangan pertama ini spesial karena salah satu juri tamu ialah Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN H.E. Fabien Penone.

Maka dari itu makanan yang dibuat pun harus terdapat sentuhan Perancis salah satunya dari bahan atau teknik masak. Canape sendiri merupakan makanan kecil atau makanan pembuka yang dibikin satu kali gigitan.

Biasanya terdiri dari roti padat atau roti tawar panggang dengan berbagai topping. Ada cara membuat canape mudah berbahan dasar ikan tuna mengikuti resep dari Eating Well.

Resep canape ikan tuna

Bahan canape ikan tuna

85 gram krim keju suhu ruang

1 butir bawang bombai merah kecil, cincang kasar

2 sdm daun kucai segar, cincang

2 sdm minyak zaitun

1 sdt mixed seasoning (campuran bumbu bubuk)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm