Ilustrasi jasuke, jagung susu keju untuk ide jualan makanan modal kecil.
Ilustrasi jasuke, jagung susu keju untuk ide jualan makanan modal kecil. ( DOK.SHUTTERSTOCK/ZahyMaulana)

Hanya Butuh 3 Bahan, Berikut Cara Membuat Jasuke Lumer dan Creamy

8 November 2023 14:24 WIB

SonoraBangka.id - Ada olahan jagung manis yang enak dan disukai banyak orang. Itu adalah jasuke atau biasa dikenal dengan jagung susu keju

Cara membuat jasuke tergolong sederhana, hanya perlu menyiapkan sekitar tiga bahan utama saja. Namun sebelumnya, kamu perlu mengukus jagung hingga matang kemudian pipil.

Selain mengukus, gunakan teknik masak merebus agar jagung lebih empuk dan rasa manisnya tidak hilang. Dilansir dari buku "Kreatif Mengolah Jagung" (2022) oleh Taswati Suci terbitan PT Caraka Darma Aksara, ikuti resep jagung susu keju creamy untuk membuat sekitar 3-4 porsi makan.

Resep jagung susu keju creamy

Bahan

3 buah jagung manis

100 gram keju parut

50 ml susu kental manis

Cara membuat jagung susu keju creamy

1. Kukus jagung hingga matang, pipil. Masukkan ke dalam mangkuk kecil.

2. Tuang susu dan taburi keju parut di atasnya. Jagung susu keju atau jasuke siap dihidangkan.

3. Tambah dengan taburan bubuk cabai, bila suka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jasuke Lumer dan Creamy untuk Jualan, Hanya Butuh 3 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/08/110900175/resep-jasuke-lumer-dan-creamy-untuk-jualan-hanya-butuh-3-bahan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm