Suriyana (57) dan Abdul Latif (59) warga Kecamatan Girimaya, terpilih jadi pengantin tertua dan hadiah Wali Kota Pangkalpinang, di resepsi nikah masal Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat (10/11/2023).
Suriyana (57) dan Abdul Latif (59) warga Kecamatan Girimaya, terpilih jadi pengantin tertua dan hadiah Wali Kota Pangkalpinang, di resepsi nikah masal Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat (10/11/2023). ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Pasangan Abdul Latif dan Suriyana Pengantin Tertua di Acara Nikah Massal

11 November 2023 07:40 WIB

SonoraBangka.id - Abdul Latif (59) dan Suriyana (57) akhirnya sah menjadi pasangan suami istri diakui oleh negara setelah 37 tahun menikah.

Bertahun-tahun menikah atau sejak 1986, keduanya baru memiliki buku nikah.

Padahal keduanya sudah dikaruniai tiga orang anak dan sudah menikah semua.

Bahkan Abdul Latif dan Suriyana sudah menjadi kakek atau memiliki 7 orang cucu.

Pasangan Abdul Latif dan Suriyana merupakangan pasangan pengantin massal yang gelar oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, Jumat (10/11/2023).

Total ada 74 pasangan pengantin yang dilakukan nikah bersama. Rinciannya 70 pasangan pengantin muslim dan 4 pasangan pengantin non muslim.

Abdul Latif dan Suriyana pun mendapatkan hadiah langsung dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Keduanya mendapat hadiah karena menjadi pasangan pengantin tertua di acara nikah massal tersebut.

Mengenakan busana pengantin khas ada Bangka Belitung, berwana merah cerah, Suriyana dan Abdul Latif tampak malu-malu naik ke atas panggung. 

"Alhamdulillah senang lah, akhirnya diakui negara dan punya foto pengantin. Anak sudah nikah semua, sudah punya cucu pula 7," ungkap Suriyana kepada Bangkapos.com, Jumat (10/11/2023).

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm