Atlet Provinsi Bangka Belitung yang berhasil meraih medali di ajang Porwil Sumatera XI.
Atlet Provinsi Bangka Belitung yang berhasil meraih medali di ajang Porwil Sumatera XI. ( istimewa)

Dapat 31 Medali Emas, Posisi Kedua Porwil Sumatera XI Berhasil Dikunci Provinsi Bangka Belitung

11 November 2023 09:06 WIB

SonoraBangka.id - Peringkat dua dipastikan akan menjadi milik Provinsi Bangka Belitung, setelah berhasil mengoleksi 31 medali emas di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, Jum'at (10/11/2023). 

Diketahui dari update klasemen sementara Porwil Sumatera XI yang berlangsung di Provinsi Riau, kontingen Provinsi Bangka Belitung berhasil meraih total 77 medali terdiri dari 31 medali emas, 21 medali perak dan 25 medali perunggu. 

Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan, untuk posisi di klasemen sementara diperkirakan tidak akan mengalami banyak perubahan. 

"Sepertinya posisi dari analisa kita tidak akan banyak berubah lagi, untuk peringkat satu dan dua. Jadi tuan rumah bisa dipastikan mereka dapat juara umum, sisa 16 medali emas tidak akan mampu disapu oleh satu Provinsi. Kiya juga diperingkat kedua analisa kami di peringkat tiga, tidak akan mampu mengejar selisih sampai saat ini," ujar Ricky Kurniawan saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Namun meski tidak akan merebut posisi puncak klasemen atau juara umum, bukan berarti laju perolehan medali bagi Provinsi Bangka Belitung terhenti. 

Ricky Kurniawan mengatakan masih terdapat sejumlah cabor yang masih berpotensi meraih medali emas, mengingat penyelenggaraan Porwil Sumatera XI akan berakhir pada Selasa (14/11/2023) nanti. 

"Hari ini kita masih di posisi kedua, masih ada harapan emas itu catur putra lali dari voli yang masih melaju ke babak semifinal," ungkapnya. 

Lebih lanjut lumbung medali emas bagi negeri serumpun sebalai pun berhasil didapatkan, dari cabang olahraga atletik yang berhasil mengumpulkan 50 medali. 

Dari 50 medali tersebut terdiri dari 27 medali emas, 15 medali perak dan delapan medali perunggu yang berhasil diraih dari Robi Syianturi dan rekan-rekannya.  

Sementara itu berikut ini peringkat lima besar klasemen sementara Porwil Sumatera XI, update Jum'at (10/11/2023) pukul 18.00 wib. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm