Ilustrasi steak tomahawk.
Ilustrasi steak tomahawk. ( SHUTTERSTOCK/hlphoto)

Jangan Langsung Makan Setelah Matang, Berikut 6 Tips Masak Steak Enak

12 November 2023 14:56 WIB

SonoraBangka.id - Steak merupakan hidangan yang banyak disukai oleh banyak orang karena rasanya yang nikmat dan mudah dibuat.

Steak dapat dimasak dengan berbagai cara, tetapi cara yang paling umum adalah dengan dipanggang di wajan. Saat memasak steak, penting untuk mengetahui cara membuat steak yang baik agar steak tersebut memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang lembut.

Kamu bisa membuat steak di rumah dengan mudah, seperti tips laman BBC Good Food berikut. Baca juga: 3 Cara Masak Steak Tomahawk Juicy, Jangan Langsung Potong Saat Matang 3 Cara Makan Steak Lebih Nikmat, Hindari Langsung Dicocol Saus

1. Gunakan wajan dengan bahan dasar tebal

Memasak steak di dalam ruangan, disarankan untuk menggunakan wajan yang kokoh atau berbahan dasar tebal. Wajan yang tebal akan membantu mendistribusikan panas secara merata dan memberikan hasil panggangan yang baik.

Steak sebaiknya dimasak dengan wajan yang diameternya cukup untuk satu potong daging steak. Jangan memasukkan beberapa potongan steak sekaligus ke wajan agar panasnya merata.

2. Bumbui steak dengan garam

Pencinta daging sapi mungkin lebih suka menikmati rasa daging berkualitas tanpa tambahan apa pun selain garam dan lada. Namun, sebaiknya berikan garam pada steak terlebih dahulu agar menciptakan kerenyahan pada bagian luar daging.

3. Masak steak dengan minyak yang tepat

Minyak yang terbaik untuk memasak steak adalah minyak yang tidak memiliki rasa yang kuat, seperti minyak bunga matahari, minyak sayur, atau lemak daging sapi. Setelah steak dipanggang, kamu dapat menambahkan mentega ke dalam wajan untuk memberikan rasa tambahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm