Ilustrasi sate angkringan dari jeroan ayam yang dibumbu merah pedas.
Ilustrasi sate angkringan dari jeroan ayam yang dibumbu merah pedas. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Misbachul Munir)

Pakai Jeroan Bumbu Merah Pedas, Berikut Resep Sate Angkringan

13 November 2023 21:48 WIB

SonoraBangka.id - Bagi kamu pencinta menu masakan pedas, resep sate angkringan dari jeroan ayam seperti usus, ati ampela, dan uritan ini bisa dicoba di rumah.  Jeroan dilumuri dengan bumbu merah pedas kemudian dipanggang di atas bara api. Bahan untuk membuat bumbu merah pedas ini menggunakan sekitar 25 buah cabai rawit merah, cabia merah, dan gula jawa. 

Jika kamu ingin menambahkan potongan daging ayam dan tahu tempe juga bisa. Coba ikuti resep sate jeroan khas angkringan Jogja dari buku "Masakan Rumahan Lezat dan Nikmat" (2021) oleh Banu Susanto terbitan Gramedia Pustaka Utama. Bikin 8-10 tusuk sate angkringan

Resep sate angkringan 

Bahan 

500 gram jeroan ayam seperti, usus, ati ampela, uritan 

2 cm lengkuas, geprek

2 cm jahe, geprek

10 lembar daun jeruk 

1 lembar daun salam 

Garam dan kaldu secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm