Ilustrasi bumbu pecel 2 kilogram untuk stok makan.   Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bumbu Pecel Kediri 2 Kg, Bikin untuk Stok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/13/101100775/resep-bumbu-pecel-kediri-2-kg-bikin-untuk-stok.   Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6 Download aplikasi: https://kmp.im/app6
Ilustrasi bumbu pecel 2 kilogram untuk stok makan. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bumbu Pecel Kediri 2 Kg, Bikin untuk Stok", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/13/101100775/resep-bumbu-pecel-kediri-2-kg-bikin-untuk-stok. Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6 Download aplikasi: https://kmp.im/app6 ( DOK.SHUTTERSTOCK/sri widyowati)

Bikin untuk Stok, Berikut Cara Membuat umbu Pecel Kediri 2 Kg

13 November 2023 21:51 WIB

SonoraBangka.id - Dalam membuat bumbu pecel khas Kediri, Jawa Timur yang satu ini, kamu bisa menggunakan gula jawa. Pasalnya, gula jawa memiliki cita rasa gurih legit.  Sementara gula merah, umumnya memiliki cita rasa yang mirip dengan gula pasir sehingga hanya menyisakan rasa manis saja. 

Gunakan penggilingan tradisional atau blender untuk menghaluskan semua bahan. Tak perlu lagi menulis bumbu pecel setengah matang karena sudah bisa langsung dimasukkan ke dalam wadah kedap udara.  Selengkapnya, ikuti resep bumbu pecel yang sudah teruji dari buku "Masakan Rumahan Lezat dan Nikmat" (2021) oleh Banu Susanto terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk dua kilogram. 

Resep bumbu pecel

Bahan

1 kilogram kacang tanah

600 gram gula jawa, sisir

2,5 sdm asam jawa, iris kecil 

40 lembar daun jeruk, buang uratnya

8 cm kencur, rajang 

3 sdm garam 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm