Line 2 transmisi Kenten tanjung api Minggu (9/4/2023)
Line 2 transmisi Kenten tanjung api Minggu (9/4/2023) ( Istimewa/ Dok PLN Babel )

Ini Upaya PLN Guna Pemulihan Transmisi Listrik Kenten-Tanjung Api Api

14 November 2023 10:26 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, transmisi listrik Kenten-Tanjung Api api hingga saat ini masih dalam proses pemulihan atau perbaikan, Senin (13/11/2023).

Selama masa pemulihan sistem kelistrikan, pihak PLN saat ini melakukan pemadaman bergilir untuk wilayah Pulau Bangka.

Dilaporkan pihak PLN, pemadam bergilir ini karena adanya beberapa tower 150kV yang terdampak cuaca buruk dan angin kencang.

Atas kejadian ini, kebutuhan listrik di Pulau Bangka mengalami defisit sebesar 29,98 MW, sehingga PLN Babel melakukan manajemen beban untuk kebutuhan pelanggan yang akan dilakukan estimasi sekitar 10 hari kedepan.

"Untuk estimasi pemulihan sistem kelistrikan ini akan berlangsung 10 hari kedepan. Tapi bisa juga gak sampai 10 hari dan ini akan terus kami upayakan," ucap Humas PLN UIW Babel, Ardi kepada Bangkapos.com, Senin (13/11/2023).

PLN UIW Babel juga mengirimkan bantuan Tim Emergency Recovery System (ERS) ke Palembang dengan mendatangkan peralatan bantuan

Saat ini, Tim Gabungan PLN UIW Babel dan PLN UIP3BS terus berupaya agar sistem kelistrikan cepat kembali pulih dan melakukan upaya agar pembangkit yang berada di Pulau Bangka dimaksimalkan.

PLN juga terus berkoordinasi dengan stakeholder dan seluruh masyarakat untuk menginformasikan progress pemulihan yang dilakukan. 

Nah, jika masyarakat membutuhkan informasi atau pelaporan dapat melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dari Playstore atau Appstore.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul PLN Terus Upayakan Pemulihan Transmisi Listrik Kenten-Tanjung Api Api, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/13/pln-terus-upayakan-pemulihan-transmisi-listrik-kenten-tanjung-api-api.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm