Ilustrasi buah alpukat baik untuk kesehatan.
Ilustrasi buah alpukat baik untuk kesehatan. ( SHUTTERSTOCK/MAMA_MIA)

Perbaiki Mood Hingga Perkuat Tulang, Berikut 8 Manfaat Alpukat

14 November 2023 19:10 WIB

SonoraBangka.id -  Buah alpukat merupakan salah satu buah yang punya kelezatan pada tekstur lembutnya. Selain itu, ada kandungan baik untuk tubuh yang bisa didapatkan dari mengonsumsi alpukat. Seperti kandungan lemak, serat, vitamin, dan mineral untuk menjaga keseimbangan fisiologis. Dilansir dari laman WebMD, ada delapan kandungan baik di dalam buah alpukat yang bisa kamu dapatkan saat mengonsuminya secara rutin. 

1. Melindungi mata

Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin yang menyerap gelombang cahaya berbahaya untuk penglihatan. Orang yang mengonsumsi banyak makanan seperti buah alpukat ini memiliki lebih kecil mengalami degenerasi makula atau penyebab utama kebutaan pada orang tua. Kandungan tersebut banyak ditemukan pada daging buah berwarna hijau gelap paling dekat dengan kulitnya.

2. Menurunkan berat badan

Dalam sebuah penelitian mengatakan kalau alpukat mengandung lemak tinggi yang tak jenuh tunggal. Lemak itu membantu memangkas lingkar pinggang. Selain itu, kandungan serat dalam buah alpukat juga membuat perut merasa lebih kenyang.

3. Memperbaiki mood

Dalam secangkir irisan alpukat, kamu bisa mendapatkan sekitar 118 mikrogram folat. Selain itu, orang yang tidak mendapatkan cukup vitamin B akan lebih rentan terhadap depresi.

4. Mengurangi peradangan dalam tubuh

Alpukat mengandung berbagai vitan B seperti B1 atau tiamin, B2 atau riboflavin, B3 atau niasin. Kandungan tersebut bisa membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi. Buah alpukat bisa sangat kaya akan niasin atau B3 yang mana bisa melawan peradangan tubuh dan melindungi arteri dengan meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida.

5. Menurunkan kolesterol jahat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm