Mercedes-Benz EQS Edition 1(Dok. MBDI)
Mercedes-Benz EQS Edition 1(Dok. MBDI) ( KOMPAS.COM)

Dijual Terbatas, Mercedes-Benz EQS Edition 1 Masih Tersisa 6 Unit

16 November 2023 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) turut menghadirkan mobil listrik edisi spesialnya, yakni EQS Edition 1. Mobil ini jumlahnya sangat terbatas dan sudah laris setengahnya.

Diluncurkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, EQS Edition 1 diumumkan cuma tersedia 12 unit di Indonesia.

Roelof Lamberts, CEO PT MBDI, mengatakan, pihaknya menghadirkan EQS Edition 1 sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan listrik sepenuhnya Mercedes-Benz.

"Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz,” ujar Lamberts, dalam keterangan resminya.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MBDI Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan, Edition 1, saat ini hampir separuhnya terjual. Sehingga, masih tersisa enam unit.

"Kalau ada pelanggan yang mengingkan, kita masih tersedia. Tidak akan tambah lagi, karena itu seluruh dunia sudah habis. Alokasinya hanya itu saja," kata Kariyanto, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Kariyanto menambahkan, EQS Edition 1 tidak inden. Sebab, mobilnya sudah ada di Indonesia. Jadi, bisa langsung dikirimkan ke konsumen.

Secara tampilan, yang membuat EQS Edition 1 berbeda adalah warnanya. Jika EQS pada umumnya hadir dalam pilihan warna seperti Obsidian Black, Graphite Grey, High-Tech Silver dan Nautic Blue, EQS Edition 1 hadir dalam pilihan warna khusus, yaitu warna two-tone.

Perpaduan menarik antara warna Obsidian Black di paruh atas dan High-Tech Silver di paruh bawah body kendaraan. Perpaduan warna ini mengambil inspirasi dari Vision EQS, konsep mobil all-electric pertama dari Mercedes-Benz yang mencerminkan kemewahan dalam mobilitas.

EQS Edition 1 juga menggunakan pelek AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci. Sehingga, memberikan sentuhan sporty kepada kendaraan yang elegan ini.

kalau diperhatikan dengan lebih seksama, terdapat detail-detail di sekeliling body EQS Edition 1 yang membuatnya tampil berbeda, yakni emblem Edition 1di bagian kaca depan dan tulisan Edition 1 di door sill panel.

Pada bagian interior pun, EQS Edition 1 juga menghadirkan beberapa detail yang membuatnya tampil berbeda. Lapisan kulit Nappa leather dengan palet warna neva grey/reflex blue ditambah dengan MBUX Hyperscreen dengan layar OLED berukuran 12,3 inci yang memberi mobil eksklusif ini nuansa futuristik.

Secara performa, EQS Edition 1 menggunakan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi 565 Nm. Baterai ini menghasilkan jarak tempuh hingga 770 km, jarak terjauh di antara kendaraan listrik mana pun di dunia. Selain itu, sedan listrik ini diklaim dapat mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam hitungan 6,2 detik, dengan kecepatan maksimum 210 kilometer per jam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dijual Terbatas, Mercedes-Benz EQS Edition 1 Tersisa 6 Unit", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/16/120200115/dijual-terbatas-mercedes-benz-eqs-edition-1-tersisa-6-unit.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm