Wuling Binguo EV(Kompas.com/Donny)
Wuling Binguo EV(Kompas.com/Donny) ( KOMPAS.COM)

Wuling Juga Mau Melakukan Ekspor Mobil Listrik Binguo EV

18 November 2023 17:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Wuling Motors sudah melakukan ekspor Air ev ke beberapa negara. Selanjutnya, Binguo EV yang akan diproduksi secara lokal juga akan diekspor.

Binguo EV baru sekadar diperkenalkan ke publik, belum resmi dipasarkan. Sehingga, belum ada juga harga pastinya. Namun, Wuling sudah membuka pemesanan dengan membayar Rp 5 juta.

Ketika ditanya soal ekspor, Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, Wuling akan mengekspor Binguo EV. Tapi, setelah modelnya resmi diluncurkan di Indonesia.

"Peluang kita itu untuk pasar setir kanan sebenarnya. Memang saat ini sedang penjajakan ke beberapa negara, karena sebenarnya masing-masing negara punya regulasi sendiri-sendiri," ujar Dian, saat perkenalan Binguo EV, di Tangerang, belum lama ini.

Dian menolak menjawab ketika ditanya apakah Binguo EV akan diekspor juga ke negara tetangga, seperti Australia, Singapura, atau Thailand. Namun, untuk saat ini ekspor Air ev terbesar adalah ke Thailand dengan jumlah mencapai lebih dari 1.000 unit.

Binguo EV rencananya akan diluncurkan pada Desember 2023. Mobil listrik ini tersedia dalam dua varian berdasarkan jarak tempuhnya, yakni 333 km dan 410 km.

Untuk kisaran harganya, kabarnya Binguo EV akan dibanderol di angka Rp 350 jutaan sampai Rp 400 jutaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Wuling Juga Mau Ekspor Mobil Listrik Binguo EV", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/18/082200615/-wuling-juga-mau-ekspor-mobil-listrik-binguo-ev.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm