ilustrasi kue ulang tahun berbahan dasar sponge cake.
ilustrasi kue ulang tahun berbahan dasar sponge cake. ( PEXELS/Piotr Arnoldes)

Berikut 3 Cara Potong Kue Ulang Tahun biar Tidak Berantakan

19 November 2023 06:25 WIB

SonoraBangka.id - Kue ulang tahun biasanya dihias dengan krim. Seluruh bagian kue tertutup olesan krim. Hal ini membuat kue ulang tahun lebih sulit dipotong daripada bolu tanpa krim, mengingat hasil potongannya bisa berantakan. Ada cara memotong kue ulang tahun sempurna, bahkan bisa menggunakan benang, seperti dilansir The Kitchn.

1. Dinginkan kue

Tekstur kue memengaruhi potongannya. Bila masih basah, kue akan berantakan setelah dipotong. Atasi hal ini dengan mendingkan kue sebelum dipotong. Masukkan kue ulang tahun ke dalam kulkas setidaknya selama 30 menit. Kue dan krim hiasannya akan memadat dan lebih mudah dipotong. Diamkan selama 10 menit setelah dikeluarkan dari kulkas untuk menyesuaikan suhunya.

2. Basahkan pisau

Gunakan pisau panas atau basah untuk memotong kue ulang tahun agar krim di atasnya tidak berantakan selagi dipotong. Pilih pisau tajam, lalu panaskan dengan api kompor dan seka menggunakan handuk basah. Segera gunakan pisau hangat dan basah ini untuk memootng kue ulang tahun sebelum mengering dan panasnya hilang.

3. Potong kue dengan benang gigi 

untuk memotong kue ulang tahun agar rapi. Ambil satu benang memanjang dan arahkan ke lapisan kue atau bagian atasnya. Taruh kue di atas talenan dan tekan dengan benang hingga terbentuk garis dan potongan sempurna. Kamu tidak perlu repot membersihkan pisau bila menggunakan benang untuk memotong kue ulang tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Potong Kue Ulang Tahun biar Tidak Berantakan, Bisa Pakai Benang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/18/170500375/3-cara-potong-kue-ulang-tahun-biar-tidak-berantakan-bisa-pakai-benang.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm