Ilustrasi
Ilustrasi ( grid.id)

Ingin Hidup Sehat? Stop Konsumsi Gula. Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

19 November 2023 13:48 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, gula menjadi campuran atau tambahan suatu makanan dan minuman yang banyak sekali kita temui.

Rasanya yang manis membuatnya menjadi pilihan untuk menjadi penyedap untuk hidangan.

Namun apakah kamu tahu bahwa gula ini berbahaya untuk tubuh?

dr Zaidul Akbar mengatakan hingga saat ini sudah berapa banyak gula yang masuk ke dalam tubuh.

Hal ini berbahaya karena gula ia katakan dapat menjadi racun bagi tubuh.

"Dulu orangtua kita kalau minum teh manis karena gula itu susah dapat minum teh nya teh tawarkan, kopinya kopi pahit, kalau sekarang dikit-dikit gula.

Coba deh sekali-kali teman-teman coba ngitung satu hari ada berapa sendok makan gula pasir yang masuk ke badan kita

Dan kalau boleh saya katakan gula itu racun sebenarnya, gula pasir ya yang putih itu loh," katanya seperti dikutip dari dr.zaidul.akbar_ 

Namun hingga saat kni gula di masyarakat menjadi kebiasaan untuk digunakan, meski bagaimanapun dr Zaidul Akbar menyarankan untuk meninggalkan gula.

"Jadi boleh gak kita makan itu? Kalau saya sarankan distop lah dan ini berulang kali saya sampaikan emang secara sains menjelaskan itu gitu loh," paparnya

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm