PLN Babel Berhasil Amankan Listrik Kunker Menteri ATR/BPN di Beberapa Lokasi
PLN Babel Berhasil Amankan Listrik Kunker Menteri ATR/BPN di Beberapa Lokasi ( Humas PLN Babel)

PLN Babel Berhasil Amankan Listrik Kunker Menteri ATR/BPN di Beberapa Lokasi

20 November 2023 17:23 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan pasokan listrik kesejumlah lokasi saat Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri ATR/ Kepala Badan Pertanahan (BPN) Hadi Tjahjanto Kamis (9/11/2023).

Manager PLN UP3 Bangka Muhammad Isra mengatakan beberapa lokasi yang diamankan saat kunker Menteri ATR/BPN yakni VIP Bandara, Gedung PT Timah, Desa Rebo Bangka dan Desa Beluluk Kabupaten Bangka Tengah.

"Beberapa lokasi yang di hadiri Pak Menteri listriknya kita amankan, Alhamdulilah semua berjalan lancar tanpa gangguan", kata isra. Sabtu (18/11).

Hal ini menurutnya dilakukan agar saat acara yang dihadiri Menteri ATR/BPN tidak mengalami kendala."Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita,"ujarnya.

Untuk pengamanan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung di beberqpa lokasi tersebut PLN menurut dia sudah menyiapkan pasokan listrik melalui Gardu Pelanggan Nomor PP1379, Pasokan Utama GI Pangkalpinang Penyulang Exp. Air Itam OG.Gubernur.

"Pasokan Cadangan GI Pangkalpinang Penyulang Kampung Jeruk, selain itu kita juga siagakan untuk Backup Kelistrikan  Genset Mobile PLN (1 x 125 KVA),"ungkap dia.

Sedangkan lanjutnya untuk yang perugas PLN yang disiagakan yakni sebanyak 20 personil dibeberapa titik lokasi kunker.

Untuk kegiatan di Gedung PT Timah lanjutnya listrik dipasok dari Gardu pelanggan Nomor PP1242, Pasokan Utama GI Pangkalpinang  Penyulang Siloam ditambah debgan backup UPS 100 kVA di Gedung Graha.

"Pasokan Cadangan GI Pangkalpinang Penyulang Kacang Pedang, Backup Kelistrikan UPS 100 KVA dan Genset Pelanggan 375 KVA", tuturnya.

Menurutnya untuk semua kegiatan, pihaknya tetap backup dengan beberapa genset mobile.

Hingga akhir Kunker Menteri ATR/BPN ke Babel selama dua hari, pasokan listrik berhasil diamankan tanpa kendala.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm