Ilustrasi potato wedges pakai air fryer
Ilustrasi potato wedges pakai air fryer ( PEXELS/ENGIN AKYURT)

Gorengan Kentang dengan Kulitnya, Berikut Resep Potato Wedges ala Cafe

21 November 2023 17:45 WIB

SonoraBangka.id - Suka wara-wiri ke cafe di daerah atau kotamu setiap akhir pekan? Bisa jadi, kamu tidak asing lagi dengan menu camilan potato wedges. Gorengan kentang dengan kulitnya yang renyah dan garing ini bisa kamu buat di rumah dengan mudah.

Beberapa cafe, ada yang menghidangkan potato wedges dengan taburan garam, merica, lada, atau garlic sauce. Apapun cara penyajiannya, sebaiknya simak dan ikuti cara membuat potato wedges di rumah. 

Dengan bahan sederhana, kamu bisa mengolah kentang goreng berkulit renyah untuk stok gorengan di rumah.  Dalam buku "Home Made Frozen Food" (2016) oleh Yuyun Alamsyah terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin sekitar 750 gram kentang goreng. 

Resep potato wedges ala cafe

Bahan

1000 gram kentang, belah

100 gram tepung terigu

Minyak goreng

Bahan untuk adonan tepung

200 gram tepung terigu protein tinggi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm